Breaking News

Tempat Wisata Alam Sidoarjo - Pantai Kepetingan




Akeh sing podo durung eruh, manawa tempat wisata alam sidoarjo kuwi nduwe pantai sing potensine iso dikembangno luwih apik maneh mbarek Pemkab Sidoarjo lan masyarakat Sidoarjo liyane. Bukan Cuma Surabaya dengan wisata pantai kenjerannya, Sidoarjo juga punya tujuan wisata pantai Kepetingan. Pantai kepetingan adalah objek wisata bahari yang terletak di Desa Sawohan, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo. Mungkin dulur seringkali mendengar tentang Sidoarjo sebagai tempat yang cocok untuk berbelanja tas atau dompet, namun belum begitu banyak yang tahu jika Sidoarjo juga memiliki potensi wisata pantai yang tidak boleh terlewatkan jika dulur berkunjung atau berkeliling-keliling Kota Sidoarjo.

Saat musim libur sekolah atau lebaran, pantai Kepetingan ini sering menjadi alternatif liburan singkat atau jujugan warga lokal untuk sekedar menghabiskan waktu bersama pasangan, keluarga maupun teman-temannya. Pesona pemandangan pantai dan air laut serta sensasi semilir angin membuat pengunjung enggan untuk beranjak dari pantai dan semakin betah untuk berlama-lama di sana. Apalagi pantai kepetingan ini mempunyai cerita sejarah yang kental, yaitu berkaitan pula dengan tradisi nyadran Sidoarjo yang merupakanwarisan budaya luhur kota tercinta kita ini lur..!!

Akses untuk menuju ke pantai kepetingan ini dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua ataupun perahu. Jika memilih menggunakan jalur darat atau travel indonesia wisatawan dapat melihat pematang tambak di sepanjang perjalanan. Namun jika memilih untuk melewati sungai, telah disediakan perahu yang dapat disewa dengan harga terjangkau dan wisatawan dapat menikmati pemandangan hutan mangrove yang indah. Tuh, menarik kan dulur untuk mengisi liburan kemana yang murah, tinggal pilih jalur mana yang mau dipilih darat atau memilih untuk menyusuri sungai. Jika memilih jalur susur sungai dengan perahu pasti atmosfer pedalaman Pulau Kalimantan bisa kita rasain di Pulau Jawa nih, sebagai salah satu wisata Indonesia jadi sesekali bolehlah dicoba. daripada dulur darjo jauh-jauh nyari tempat wisata pantai yang kece. Gaada salahnya untuk cinta wisata lokal daerah sendiri, mantabs !!


Jangan lupa nih, bagi dulur darjo yang mau pergi ke pantai Kepetingan sebagai salah satu destinasi liburan murah harus membawa kamera untuk mengabadikan momen, karena pesona keindahan dan sepoi-sepoinya angin pantai menjadi sudut yang pas untuk selfie. Di Pantai Kepetingan atau Ketingan dulur-dulur bisa memuaskan hasrat berfoto karena banyak spot-spot menarik yang bisa dimanfaatkan seperti spot di depan batu-batu karang yang ada di sana, keeksotisan pemandangan tersebut akan membuat foto dulur menjadi semakin menarik. Nah, jika ingin pemandangan terlihat lebih cantik lagi, kita bisa menunggu hingga sang fajar beranjak masuk menuju peraduannya, kita bisa melihat indahnya langit jingga yang cantik berpadu dengan birunya air laut yang bisa membuat anda berdecak kagum.

Kalo soal fasilitas yang disediakan tempat wisata pantai kepetingan tidak perlu dipertanyakan lagi, tersedia lahan parkir, bagi dulur yang membawa kendaraan pribadi baik mobil atau motor. Dulur gak perlu khawatir nih, karena sudah disediakan area parkir yang lumayan luas dan juga memadai. Selain itu warung atau tempat makan juga banyak ditemui, penduduk lokal yang menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau. So, bagi pengunjung yang gak mau ribet bawa bekal bisa tuh sesekali mencicipi masakan khas sajian penduduk lokal Desa Sawohan. Next gazebo juga sudah disediain lho, sehingga dulur bisa duduk santai sambil menikamti pemandangan air laut nan elok. Di sekitar pantai juga sudah terdapat penginapan yang bisa dicari sesuai dengan budget dan kebutuhan kita. Selanjutnya fasilitas yang tidak kalah penting adalah toilet umum, biar gak rempong nih cari-cari toilet di luar area pantai.
Sedikit tips aja nih dulur, barangkali weekend besok bisa mencoba menikmati suasana pantai Kepetingan Tips Berlibur ke Pantai Ketingan, segera pesan tiket pesawat yaa, pastikan dulur dalam kondisi yang prima tau sendiri kan hawa pantai sudah pasti panas, jangan lupa membawa topi, kacamata, sunblock, ataupun peralatan lain yang dirasa perlu, membawa bekal bisa menjadi kegemberiaan tersendiri lhoo, karena kita sekaligus bisa piknik bersama keluarga. Dan satu pesan penting ketika dulur sedang liburan kemanapun, jangan sampai mengotori lingkungan dari sampah sekecil apapun itu, tentunya agar keindahan alam tetap terjaga lurrr..!!

No comments