Breaking News

Ingin Cepat Dapat Jodoh? 4 Situs Pencarian Pasangan Buatan Anak Negeri Ini Bisa Bantu Kalian Lo!


Ingin Cepat Dapat Jodoh? 4 Situs Pencarian Pasangan Buatan Anak Negeri Ini Bisa Bantu Kalian Lo!

Manusia diciptakan berpasangan, tetapi untuk mencari seorang yang tepat bukanlah suatu hal yang mudah. Tak sedikit orang yang memang sudah siap menikah, tetapi masih belum menemukan jodoh yang sesuai dengan kriterianya. Apalagi jika orang tersebut memilki sifat pemalu dan tertutup, jangankan memulai hubungan, menegur lawan jenis pun segan. Hal ini nampaknya memang sudah menjadi masalah banyak orang termasuk di Indonesia.
Eits, tapi tunggu dulu! Di era digital seperti saat ini, kendala pencarian jodoh dapat diatasi lewat cara online. Jika kebanyakan orang hanya mengenal Tinder yang berasal dari Amerika, siapa sangka ternyata banyak pula anak negeri yang berhasil membuat berbagai situ yang dapat mempertemukan dua insan yang tengah mencari pasangan. Lalu, apa saja sih situsnya? Simak ulasannya berikut ini. 


Setipe.com
Setipe merupakan salah satu situs yang menawarkan sistem perjodohan secara online. Situs ini mulai hadir di Tanah Air pada 2013 silam. Seperti situs perjodohan pada umumnya, Setipe dibuat untuk membantu orang-orang menemukan pasangannya. Situs ini didirikan oleh dua pria Razi Thalib and Kevin Aluwi yang dibantu oleh Psikolog klinis Pingkan C.B. Rumondor yang melihat orang-orang yang terlalu sibuk dengan aktivitasnya dan tidak memiliki waktu untuk mencari pasangan. Orang-orang ini khususnya mereka yang tinggal di luar kota atau luar negeri dan berada pada lingkungan baru.

Namun, untuk mendapatkan pasangan di Setipe.com tidaklah udah. Pasalnya, para calon anggota wajib menjawab lebih dari 120 pertanyaan, Setipe menjadi situs yang cocok ketika Anda memang berniat serius mencari jodoh. Pertanyaan tersebut merupakan tes kepribadian yang bisa membantu anggota memahami dirinya sendiri dan calon pasangan seperti apa yang diinginkannya.
Dari tes kepribadian tersebut, Setipe kemudian akan mengirimkan data diri anggota yang cocok itu pada Anda. Anda kemudian bisa melihat lagi mana dari orang-orang tersebut yang dirasa paling sesuai dan menarik.Ketika sudah menemukan orang yang cocok tadi, Anda bisa mengundang mereka untuk berkenalan lebih dekat secara online. Menariknya dari Setipe ini adalah, orang lain yang tidak dianggap cocok dengan Anda, tidak bisa melihat lebih jauh data diri termasuk hasil tes kepribadian. Hanya orang yang dianggap 'match' atau jodoh saja yang bisa melihat secara detail.
Setipe hingga sekarang sudah berhasil menarik perhatian 20 ribu orang. Pada akhir 2013 lalu, situs tersebut juga sempat mengadakan acara speed dating atau kencan kilat untuk para anggotanya. Namun acara tersebut dibatasi hanya untuk tujuh pria dan tujuh wanita. Ke depannya, Setipe berharap bisa menawarkan anggotanya sistem perjodohan online yang lebih aman dan menarik.

Ayonikah.com
Jika kebanyakan situs perjodohan online hanya untuk menemukan pasangan, tak demikian dengan Ayonikah. Laman online dating yang telah didirikan sejak tahun 2007 ini justru mengusung tagline 'Pilih jodoh terbaik untuk nikah'.
Berbeda dengan beberapa situs jodoh lain yang memberikan layanan gratis, Ayonikah justru menetapkan tarif untuk para anggota yang ingin menikmati layanannya itu. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir pelaku iseng yang berniat memalsukan identitas. Eits, tapi enggak perlu khawatir biaya yang dipatok untuk bergabung dalam itu ini tidaklah malah, hanya dengan Rp300 ribu, sistem keanggotaan akan berlaku untuk jangka waktu lima tahun.
Untuk hal lain, situs pencarian jodo ini juga menerapkan prosedur yang sama dengan kebanyakan situs lain. Pengguna perlu mendaftar dengan mengisi biodata terlebih dahulu sebelum mulai mencari pasangannya. Kemudian, pihak Ayonikah.com akan mengonfirmasi dan memberitahukan metode pembayarannya. Secara otomatis, pengguna resmi menjadi anggota aktif.

Selain itu, Ayonikah.com juga memberikan banyak fasilitas bagi anggotanya, seperti chatting sesama member, rekam webcam-fasilitas ini memungkinkan penggunanya dalam merekam video untuk profil lewat kamera yang terpasang di laptop atau komputer. Ada pula fitur room webcam, dimana para pencari jodoh bisa mengobrol dan bertatap wajah langsung.
Untuk lebih mengakrabkan dengan calon pasangan, Ayonikah.com pun memiliki fitur kirim pesan lewat ponsel pintar. Bahkan, aplikasi lain yang ditawarkan adalah berkomentar, memberi nilai, membuat album, menulis blog, dan mengirim kado virtual. Jika di antara anggota telah menemukan pasangannya sebelum lima tahun, otomatis akun keanggotaan mereka dihapus dari laman Ayonikah.com. Selain menghindari kerancuan, ini berguna untuk menjaga keamanan data tiap anggota. Hingga kini, sudah sekitar 900 pengguna tergabung dalam situs ini.

Meetra
Situs pencarian jodoh lainnya adalah Meetra. Secara penggunaan, situs ini hampir serupa dengan kebanyakan situs lainnya. Hanya saja disini disediakan tes untuk memeriksa kecocokan kamu dengan pengguna lain. Selain itu, kalian juga dapat membuat sebuah album pribadi dan memasukkan foto kamu ke dalamnya.
Meetra juga menyediakan layanan untuk chat dan email yang hampir sama dengan Ayonikah. Situs ini juga lebih mementingkan anggotanya yang ingin serius berhubungan hingga jenjang pernikahan.

AsmaraKita
Situs biro jodoh ini diluncurkan sejak tahun 2009 dengan ribuan anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. Mereka terdiri dari wanita dan pria lajang yang berusia antara 18 tahun sampai 80 tahun. Situs biro jodoh ini mengklaim mencarikan para anggotanya pasangan yang serius dan tahan lama untuk dijadikan suami atau istri.
Sama seperti kebanyakan biro jodoh lainnya, asmarakita.com melayani paket free member dan eksklusif member. Jika anggota ingin bebas berkirim email dan chatting bisa mengambil paket eksklusif dengan membayar Rp 200 ribu kepada admin.



No comments