3 Cara Mudah Atasi Baterai iPhone Rusak



Bagaimana jadinya jika iPhone kalian tidak dapat digunakan? Misalnya, cara kerja yang melambat atau sering mati tiba-tiba. Apalagi di era globalisasi seperti saat ini ponsel sudah berubah fungsi, bukan hanya sebagai alat komunikasi, tetapi juga dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan, seperti mencari alamat ataupun dokumentasi.
Namun, tak perlu khawatir dan mengganti dengan iPhone baru karena hal tersebut mungkin disebabkan oleh baterai di perangkat kalian. Segeralah cek menu baterai di pengaturan, nantinya sebuah pemberitahuan akan muncul jika memang harus dilakukan penggantian.
Jika pemberitahuan keluar, kalian memiliki tiga pilihan yang harus dilakukan. Berikut ulasannya:
 

Ganti di Toko Resmi
Jika iPhone kalian masih dalam masa garansi, kalian hanya perlu datang dan mengganti dengan baterai baru. Biasanya, masa garansi iPhone hanya satu tahun, kecuali kalian menambah periodenya dengan cara membayardi AppleCare. Namun, jika masa garansi sudah habis kalian hanya perlu membayar sekitar rp.1juta untuk penggantian baterai iPhone.
Sayangnya, untuk penggantian tersebut kalian harus bersabar dan menunggu sekitar tiga sampai empat hari. Bahkan, terkadang jika sparepart yang diinginkan tidak tersedia, kalian harus menunggu hingga satu sampai dua bulan. 

Kunjungi Tempat Service Terdekat
Jika kalian tidak sabar menunggu dalam waktu yang lama, pergilah ke tempat service handphone terdekat. Namun, sebelum memilih opsi kedua ini pastikan iPhone kalian memang sudah tak lagi dalam masa garansi. Pasalnya, jika pihak iPhone menemukan perangkat kalian sudah dibuka oleh pihak ketiga, maka mereka tidak akan lagi memberikan fasilitas gratis untuk penggantian spare-part. 

Ganti Sendiri
Jika kedua hal tersebut dianggap menyulitkan, kalian dapat mengganti sendiri dengan membeli baterai baru secara online. Biasanya, seperangkat baterai iPhone dijual dengan harga Rp.150ribu di situs Amazon. Untuk cara menggantinya, kalian dapat melihat panduannya di Youtube channel.
Namun, lagi-lagi kalian perlu berhati-hati karena tempat baterai iPhone tak sama dengan ponsel biasa. Mereka menanam baterai dengan sangat dalam, sehingga kalian harus pastikan ponsel tersebut sudah dalam keadaan mati sepenuhnya.

Komentar